The start of 2015 mission di Pasifik Selatan

Hi Everyone

Gak kerasa sudah seminggu saya kembali ke Vanuatu, setelah hampir sebulan lebih kembali ke tanah air menghabiskan waktu bersama keluarga, teman-teman kuliah dan tentunya anak 94-SMAN 4 Bandung dan yang lainnya. Malah sempat ikutan event lari segala di Tahura, which was fun.

Ini adalah mission saya tahun ke 3 disini, gak kerasa udah dua tahun berarti mengabdi buat anak-anak di Vanuatu. Sebuah negara kepulauan kecil di pacific selatan. Kalau penasaran segede gimana dan dimana google aja ya. Saya yakin temen-temen baru denger dari saya mengenai negara ini. Saya disini bekerja untuk salah satu agensi PBB khusus untuk anak-anak untuk program imunisasi. Nanti kita ceritain ke depan perjalanan atau pekerjaan saya disini.

Saya tinggal di Port Vila, ibukota negara ini yg berada di pulau Efate, Provinsi Shefa. Kota terpadat di negara ini. Tapi jangan bayangkan terpadat itu seperti Jakarta atau Bandung. Di kota ini penduduknya kurang dari 50.000 saja 😄😄. Tinggal hanya 20-30 menit dari kantor tempat saya bekerja, sebagian besar saya berangkat dan pulang ke kantor dengan berjalan kaki, naik sepeda atau kalau terburu-buru ya naik taxi bus ( ceritanya nanti ya mengenai taxi bus ini).

Hal yang paling saya sukai adalah berjalan pulang dari kantor ke rumah. Berjalan santai dan kadang duduk di taman atau bangku cafe menunggu matahari terbenam which always beautiful. Which always remind me how grateful I am to have the previlige working here eventhough its faraway from home.

But anyway, posting pertama mengenai Vanuatu ini gak akan panjang-panjang dulu ya. Tapi sebelum ending, nih saya share foto-foto sunset yang saya ambil pake kamera hp yang saya ambil minggu kemarin. Enjoy guys..!!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

So what do you think guys, do you like it? leave comment if you do, please 🙂

Tentang drjack_gustiana

a social entrepreneur, humanitarian worker, dive master, adventurer and medical doctor
Pos ini dipublikasikan di Travel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

